Just a Blog From Kopites and Interisti: Asus Zenfone 4S (A450CG) ; Revisi yang Cukup berarti dari Asus Zenfone 4 (A400CG) ?

Thursday 2 October 2014

Asus Zenfone 4S (A450CG) ; Revisi yang Cukup berarti dari Asus Zenfone 4 (A400CG) ?

Asus Zenfone 4S (A450CG)


Asus kembali meluncurkan smartphone terbaru, yaitu Asus Zenfone 4S. Sesuai namanya, Zenfone 4S merupakan seri revisi dari pendahulunya, yaitu Zenfone 4. Memiliki kode A450CG, Asus memberikan pembaharuan yang cukup signifikan daripada pendahulunya.

 Komparasi Zenfone 4 dan Zenfone 4S
 

Zenfone 4S mengusung layar IPS 4, 5 inches, jauh lebih baik dari sebelumnya yang menggunakan layar TFT dengan luas 4 inches. Resolusinya hanya "meningkat" sedikit, dimana Zenfone 4S memiliki resolusi layar 450 x 854 dengan kerapatan piksel 218 ppi. Sementara Zenfone 4 sebelumnya memiliki resolusi layar 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi. Menurun di dalam kerapatan piksel, namun lebih memberikan pengalaman tampilan yang lebih memukau lewat layar IPS-nya. Zenfone 4S tetap mengusung Corning Gorilla Glass generasi 3.


Dari sisi prosesor dan GPU, Asus masih mempercayakannya pada Intel Atom Z2520 dan PowerVR SGX544MP2. Asus menganggap kombinasi tersebut sudah cukup untuk bersaing di kelas entri. Asus juga masih mempertahankan besaran RAM di angka 1GB. Sementara di sisi Operating System bawaanya, Zenfone 4S sudah upgradable ke versi KitKat pada pertama kali ponsel dinyalakan.

Perubahan yang cukup berarti ada pada kualitas kamera yang dibawa Zenfone 4S, dimana sebelumnya hanya mengusung resolusi 5 Megapixel. Asus menaikkan resolusi kamera pada Zenfone 4S menjadi 8 Megapixel. Hal ini ditambah pula dengan penyertaan teknologi PixelMaster, yang notabene dipasangkan pada Zenfone 5 dan 6. Teknologi PixelMaster merupakan sebuah teknologi yang mengkombinasikan lensa dan kemampuan software di dalam penangkapan gambar pada kondisi cahaya yang minim.

Dengan kapasitas baterai yang meningkat dari sebelumnya 1600 mAh menjadi 1750 mAh, tentunya akan lebih memperpanjang waktu standby daripada Zenfone 4S. 

Kesimpulannya, Asus memberikan revisi yang cukup berarti pada Zenfone 4S ini. Hal ini menambah daya tarik daripada Asus Zenfone 4S sendiri. Pada range harga yang sama, ponsel ini masih terlalu powerfull bila dibanding rival lainnya, terutama dari pabrikan ternama semacam Samsung atau Sony. Bila anda mengincar smartphone entry level dengan kemampuan handal, Asus Zenfone 4S bisa dipercaya. Bagi anda yang sebelumnya sudah memiliki Zenfone 4, mungkin belum waktunya anda menggantinya dengan seri 4S. Penggunaan hardware yang sama dan hanya terpaut pada sisi layar dan teknologi kamera, lebih baik anda menggantinya dengan seri di atasnya. 

Well Done Asus...You made better revision and still be favourite in this level.......
Enjoy Your Smartphone.......

No comments:

Post a Comment

just an ordinary boy

About Me

My photo
Malang, Indonesia
Student of International Relations, Gadget Addict, Want to Know About Anything