Just a Blog From Kopites and Interisti: Liverpool Kalah dari Chelsea ; Peluang Juara Makin Tipis?

Monday 28 April 2014

Liverpool Kalah dari Chelsea ; Peluang Juara Makin Tipis?

Sebuah kabar yang tak mengenakkan bagi saya (seorang Kopites) di mana Liverpool dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 0-2 di kandang sendiri. Mengapa saya sebut kabar? Karena saya sendiri tidak sempat menonton berita tersebut dan hanya bisa mengupdate berita dan skor melalui timeline twitter.


Terlepas dari strategi parkir dua bus seperti yang disebutkan pelatih Brendan Rogers, saya pun mengakui kekalahan ini. Sehebat-hebatnya strategi bertahan yang diterapkan sebuah tim, pasti bisa ditembus andaikan strategi yang digunakan tepat. Saya tidak bisa berkata bahwa strategi parkir bus itu salah atau tidak. Hal ini dikarenakan saya juga Interisti, dan pernah merasakan strategi parkir bus yang diterapkan Jose Mourinho kala menangani Internazionale Milan cukup ampuh meredam Barcelona yang akhirnya memberikan trofi Liga Champions Eropa bagi Inter. 

Dengan kekalahan ini, maka peluang Liverpool untuk menjadi juara EPL semakin sulit. Chelsea yang ada di posisi dua semakin mendekat. Sementara Manchester City yang ada di posisi tiga juga sangat mengancam karena masih memiliki satu laga sisa lebih sedikit. Bila Liverpool bisa menyapu bersih laga sisa dan Manchester City melakukan hal demikian, maka poin keduanya sama, yaitu 86. Karena liga Inggris menerapkan selisih gol di dalam penentuan klasemen, maka Man City akan menjadi juara karena memiliki selisih gol yang lebih baik (58 vs 50) bila menilik klasemen sekarang. 

Rapuhnya lini belakang The Reds akhir-akhir ini menyebabkan Liverpool hanya meraih kemenangan dengan skor tipis. Bila tren ini berlanjut, maka selisih gol Liverpool tidak akan jauh berbeda dari angka 60-an. Sementara Man City dengan hanya memasukkan selisih 5 gol (GM - GK) dari 3 pertandingan, maka bisa dipastikan Man City yang menjadi juara.

Sepakbola itu memang bundar. Segala prediksi dan analisis bisa dipatahkan oleh kejadian-kejadian di lapangan.Sebagai fans Liverpool, tentunya saya berharap Liverpool bisa juara, tapi harapan tentunya bisa dikaitkan dengan realita. Optimis boleh saja, tapi tentu dengan berpikir realistis. Banyak fans Liverpool yang berkata bahwa juara EPL merupakan bonus, karena target sesungguhnya adalah 4 besar. Namun, pastinya di lubuk hati para fans, mereka ingin tim kesayangannya meraih juara. Itupun tidak salah.

Meskipun malam ini menelan kekalahan, fans Liverpool mungkin bisa sedikit berbangga. Luis Suarez menyabet gelar PFA Player of The Year. Sebuah penghargaan yang wajar diterima oleh Suarez dengan lesakan 30 gol-nya di EPL dan 12 assists di musim ini. Kebanggan fans Liverpool semakin bertambah, karena pemain dari tim wanita Liverpool meraih penghargaan yang sama di kategori pemain wanita, yaitu Martha Haris pada kategori Young Player of The Year.



Tetap optimis untuk dua laga sisa. Win or Loose,,we still support Liverpool
#YNWA


Sedang mencari rumah siap huni di kawasan Kota Malang dan sekitarnya? Atau sedang mencari tanah untuk membangun rumah atau kebutuhan lainnya? Atau mungkin anda sedang mencari rumah kost atau tanah sebagai investasi ? Silahkan hubungi saya melalui email atau mention saya di twitter @ibramzovic ....

No comments:

Post a Comment

just an ordinary boy

About Me

My photo
Malang, Indonesia
Student of International Relations, Gadget Addict, Want to Know About Anything